tambang terbesar yang digali dengan sekop . . The Big Hole (Afrika Selatan)

The Big Hole atau Kimberley Mine, awalnya disebut sebagai Colesberg. Dimana tambang terbuka di Kimberley, Afrika Selatan ini diklaim sebagai lubang terbesar yang pernah digali dengan tangan. Berlian pertama di sini adalah ditemukan oleh anggota-anggota "Partai Cap Merah" dari Colesberg, dan selanjutnya klaim perebutan menuju ke tempat yang disebut New Rush, kemudian berganti nama menjadi Kimberley. Dari pertengahan Juli 1871-1914 hingga 50.000 penambang menggali lubang dengan menggunakan sekop dan menghasilkan 2.720 kilogram (6.000 lb) berlian.
Big Hole memiliki permukaan seluas 17 hektar (42 hektar) dan 463 meter (1.520 kaki) lebar. Digali hingga kedalaman 240 meter (790 kaki), sebagian puing-puing infilled telah mengurangi kedalaman sekitar 215 meter (710 kaki) sejak saat itu telah mengumpulkan air ke tingkat 40 meter (130 kaki) di bawah permukaan tanah sekitarnya. Saat ini sedang berlangsung upaya untuk mendaftarkan Big Hole sebagai Situs Warisan Dunia.

Lubang itu awalnya digali sedalam 1.097 meter yang akan membuatnya menjadi lubang terbesar dalam sejarah. Karena cuaca alam, lubang itu ditutupi oleh batu-batu dan hujan sampai dengan kedalaman hanya 215 meter, sehingga memicu kontroversi tentang statusnya sebagai lubang terbesar. Pada tahun 2005, sejarawan Steve Lunderstedt melaporkan bahwa saat ini lubang terbesar faktanya adalah tambang berlian yang di Afrika Selatan: Jagersfontein Mine.























Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Miner Sriwijaya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger